-->

Silahkan Daftar Program Beasiswa Santri Berprestasi

kebijakan pembangunan pendidikan islam ditjen pendidikan islam kementerian agama, mencakup tiga aspek, yaitu: perluasan akses, peningkatan mutu dan daya saing, serta tata kelola pendidikan.
terkait dengan kebijakan tersebut di atas, pondok pesantren sebagai bagian dari pendidikan islam mempunyai posisi yang strategis. hal ini tidak terlepas dari beberapa kenyataan: pertama, pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai akar pengaruh yang kuat di masyarakat; kedua, pesantren mempunyai warga belajar yang jelas yang menjadi objek program; ketiga, pesantren memiliki sumber daya manusia yang dibutuhkan sebagai tenaga pengajar dalam penyelenggaraan program; keempat, pesantren juga memiliki sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan program; dan kelima, pesantren mempunyai peran yang cukup kuat dalam komitmennya menegakkan nilai-nilai religiusitas, kebangsaan dan kemanusiaan.

melalui pbsb, anggapan bahwa santri tidak bisa masuk dan kurang mampu bersaing di perguruan tinggi negeri (ptn) berkualitas serta ternama tersebut telah terbantahkan. banyak dari mereka yang mempunyai prestasi akademik memuaskan bahkan istimewa, juga diimbangi dengan prestasi nonakademik yang membanggakan. pihak perguruan tinggi (pt) merasa mendapatkan berkah, karena para santri telah memberi warna tersendiri di kampus yang selama ini dianggap “sekuler”. kejuaran demi kejuaran telah diraih oleh santri peserta pbsb ditingkat lokal, nasional dan internasional yang menambah kepercayaan (trust) kalangan pt terhadap kualitas santri.

Untuk melakukan pendaftaran alngkah baiknya mengetahui Juknis PBSB Tahun 2017 Unduh

Langkah Langkah Pendaftaran Kunjungi Laman Resmi pbsb kemenag 

Jadwal Pendaftaran PBSB Lengkap Unduh


Demikian mengenai Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi semoga dapat berguna dan bermanfaat.

0 Response to "Silahkan Daftar Program Beasiswa Santri Berprestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel