-->

Muatan Ajar TK-B (Usia 5-6 Tahun), Materi TK-B K13 PAUD

Muatan Ajar TK-B (Usia 5-6 Tahun), Materi TK-B Kurikulum 2013 PAUD. Materi Ajar TK B adalah adalah salah satu bentuk pengayaan anak usia dini kelompok usia 5-6 tahun. Dalam membuat muatan pembelajaran PAUD, sebelumnya harus sudah ditetapkan RPPM

Muatan pembelajaran PAUD adalah cakupan materi yang ada pada kompetensi dasar sebagai bahan yang akan dijadikan kegiatan-kegiatan untuk mencapai kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan.

Kegiatan pembelajaran dirancang mengikuti prinsip-prinsip pembelajaran, baik terkait dengan keluasaan muatan/materi, pengalaman belajar, tempat dan waktu belajar, alat/sumber belajar, bentuk pengorganisasian kelas (model pembelajaran) dan cara penilaian.

Dalam kegiatan pembelajaran PAUD, guru perlu memberikan dorongan dan dukungan kepada peserta didik untuk dapat mengikuti dan terlibat dalam kegiatan pembelajaran secara optimal

Muatan ajar ini dikembangkan oleh pihak sekolah sesuai dengan visi misi yang diemban oleh lembaga PAUD. Gunakan ini sebagai komparasi / perbandingan saja. Berikut ini adalah tampilan atau preview muatan ajar TK-B untuk anak PAUD usia 5 s.d 6 tahun.

Inilah Kurikulum 2013 PAUD dimana kompetensi dasarnya adalah tingkat kemampuan dalam konteks muatan pembelajaran tema pembelajaran, dan pengalaman belajar yang mengacu pada Kompetensi Inti. Jadi sudah kebayang  seberapa penting muatan ajar dalam PAUD?

Artikel Popular :

0 Response to "Muatan Ajar TK-B (Usia 5-6 Tahun), Materi TK-B K13 PAUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel