-->

PDF Lampiran-1 Keputusan Lomba Mapsi Ke 20 Tahun 2017

Kabupaten Sukoharjo menjadi tuan rumah Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (Mapsi) Ke-20 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pembukaan secara resmi dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Tegah Heru Sudjatmoko di pendapa Graha Satya Praja (GSP).
Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno mengatakan, lomba Mapsi tingkat Jawa Tengah digelar di Sukoharjo selama tiga hari mulai 3 – 5 November. Total peserta sebanyak 1.260 siswa putra dan putri sekolah dasar (SD) baik negeri dan swasta se-Jawa Tengah.

Total ada 16 cabang yang dilombakan untuk tingkat putra dan putri. Masing masing kontingen peserta dari kabupaten kota mengirimkan sebanyak 36 siswa dan 13 pendamping. “Peserta lomba Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah ini merupakan pemenang atau juara di masing masing daerah,” ujar Darno.

Lomba yang digelar antara lain, cerdas cermat, PAI, cerita islami, MTQ, kaligrafi, khitobah, adzan, mocopat, teknologi informasi komputer islami, kewirausahaan dan lainnya. Masing masing kategori nantinya akan diambil juara I, II dan III.

Panitia berharap lomba Mapsi bisa meningkatkan pengalaman peserta didik pada Al Quran. Selain itu juga membentuk aklaqul karimah dan budi peserta pada peserta didik.

“Pendidikan khususnya untuk siswa SD ini sebagai dasar. Apalagi yang dilombakan berkaitan dengan keislaman untuk peningkatan keimanan,” ujarnya.

PDF Lampiran-1 Keputusan Lomba Mapsi Ke 20 Tahun 2017 Lihat Disini

0 Response to "PDF Lampiran-1 Keputusan Lomba Mapsi Ke 20 Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel